Mobile File Cabinet

Banyak pilihan jenis lemari penyimpanan dengan kapasitas dan fitur masing-masing. Salah satu lemari penyimpanan yang paling banyak digunakan adalah mobile file cabinet.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu mobile file cabinet? Simaklah artikel pengertian mobile file cabinet dari Kotakpensil.com.

Pengertian Mobile File Cabinet

Mobile File Cabinet berasal dari kata mobile dan file cabinet, Mobile di sini berarti gerakan dan file cabinet berarti sistem penyimpanan yang terdiri dari rak atau lemari yang digunakan untuk menyimpan barang atau benda. Jadi mobile file cabinet merupakan sistem penyimpanan yang terdiri dari rak atau kabinet yang dapat dilepas atau dipindahkan pada rel atau roda.

Mobile file cabinet bisa juga disebut mobile file system mirip dengan rak perpustakan, hanya bedanya mobile file system dapat dipindahkan dengan mudah dan tidak memerlukan banyak ruang.

(Related: Untuk Penjelasan Lebih Lanjut Baca Artikel Pengertian Mobile File System)

(Related: Dapatkan Mobile File Cabinet GRATIS ONGKIR!!!)

 

Fungsi Mobile File

Mobile file system berfungsi untuk menyimpan arsip terbaru untuk mencapai kapasitas yang lebih besar. Lemari arsip yang dapat dilepas ini dapat menyediakan lebih dari 50% kapasitas ruang ekstra. Dibandingkan dengan penggunaan alat pengarsipan lain yang membutuhkan banyak ruang.

Mobile File System
Mobile File System

Lemari arsip dorong ini biasa digunakan di perusahaan besar, BUMN, departemen pemerintah, rumah sakit, kepolisian, notaris dan kantor lainnya yang memiliki banyak arsip dan membutuhkan ruang penyimpanan file yang besar.

 

Jenis Mobile File Cabinet

Ada beberapa Jenis Mobile File. Ada yang mobile file manual, mobile file mekanik dan mobile file elektrik. Berikut jenis-jenis lemari arsip dorong yang sudah di rangkum oleh tim kotakpensil.com:

1. Mobile File Cabinet Manual

Mobile file cabinet adalah file bergerak yang digerakkan dengan menarik pegangan yang membutuhkan tenaga yang cukup untuk bergerak. Sudah banyak instansi pemerintah ataupun swasta menggunakan mobile file system manual, karena harganya yang cukup murah di banding dengan mobile file cabinet mekanik.

Walaupun memiliki harga yang lebih murah, namun kapasitas penyimpanan file tidak jauh berbeda dengan jenis mekanik, yang membedakan hanyalah sistem penggeraknya saja.

.

Mobile File System Manual
Mobile File Cabinet Manual

Berikut beberapa rekomendasi mobile file cabinet manual:

(Related: Dapatkan Brosur Mobile File Cabinet Manual Disini)

 

2. Mobile File Cabinet Mekanik

Mobile file cabinet mekanik merupakan jenis mobile file yang menggunakan sistem penggerakan mekanis dengan menggunakan rantai, setiap 1x putaran handel mobile file ini dapat mendorong sejumlah lemari dinamis dengan beban sampai dengan 10.000 Kg dan lemari akan bergerak 10 – 14 cm, selain itu kita hanya memerlukan tenaga yang ringan untuk menggerakan.

Mobile File System Mekanik
Mobile File System Mekanik

Berikut beberapa rekomendasi mobile file cabinet mekanik:

(Related: Daftar Penawaran Harga Mobile File Cabinet Mekanik)

 

3. Mobile File Cabinet Elektrik

Mobile File Cabinet Elektrik merupakan jenis mobile file yang dioperasikan dengan menekan tombol yang terbuat dari setiap lemari double dinamis yang dilengkapi motor listrik penggerakan daya 0,2kW, 220V singel phase sehingga dapat menghasilkan kecepatan translasi 7-8 meter per menit. Mobile file cabinet elektrik merupakan jenis mobile file yang paling jarang digunakan di Indonesia.

Mobile File System Elektrik
Mobile File Cabinet Elektrik

(Related: Lihat Penjelasan Lebih Lanjut Tentang Jenis-Jenis Mobile File Cabinet dan Dapatkan Rekomendasi Terbaik)

 

Bagian Mobile File Cabinet

Secara umum terdiri dari 2 komponen utama yaitu:

1. Base Frame dan Base Bottom

Base frame terbuat dari struktur baja yang dilas dengan rel baja yang diatur untuk gerakan halus di setiap lantai dasar. Base Bottom diproduksi dengan mengelas rangka baja dan dilengkapi dengan bantalan, sehingga mudah dipindahkan.

Base Frame dan Base Bottom
Base Frame dan Base Bottom

2. Lemari Mobile File

Lemari mobile file terbagi atas 3 bagian yaitu single statis, doubel dinamis dan single dinamis. Setiap lemari dinamis dapat digabungkan satu sama lain dan dikunci secara terpusat menjadi satu lemari dinamis, sehingga keamanan arsip dapat dipastikan.

Lemari Mobile File
Lemari Mobile File

 

Keuntungan Menggunakan Mobile File Cabinet

Mobile file cabinet adalah solusi terbaik menyimpan pengarsipan. Lalu apa saja keuntungan menggunakan mobile file system? Berikut keuntungan menggunakan mobile file cabinet yang dirangkum kotakpensil.com:

  • Penghematan Ruangan: Dengan menggunakan Lemari arsip dorong memungkinkan Anda membuat hingga 100% kapasitas penyimpanan ekstra. Dibandingkan dengan lemari biasa yang membutuhkan banyak ruang.
Penghematan Ruangan Mobile File
Penghematan Ruangan Mobile File
  • Efisien: Ini karena Anda dapat mengamankan ruang penyimpanan yang lebih simple dan meningkatkan efisiensi kerja.
  • Ekonomis: Hal ini karena mengkonsumsi lebih sedikit ruang dibandingkan dengan lemari lain untuk kapasitas penyimpanan yang sama.
  • Mudah Pengoprasiannya: Sistem tumpukan bergerak dengan penggerak mekanis menggunakan rantai dapat mendorong beberapa kabinet dinamis dengan total beban hingga 10.000 kg hanya dengan gaya ringan.
  • Kerapihan Pengarsipan: Setiap unit kabinet dinamis dapat ditutup satu sama lain dan dikunci secara terpusat dalam satu kabinet dinamis, memastikan keamanan file yang lengkap. Secara keseluruhan mobile file menawarkan nilai estetika yang tinggi, kuat dan tahan lama.
  • Aman: Untuk sistem yang aman di dalamnya, sangat cocok karena menyimpan banyak data penting dan menyimpannya dengan aman. Hal ini karena sistem file seluler dapat dengan mudah dikunci bahkan dilindungi karena tidak dapat dibuka dengan mudah meskipun seseorang membukanya dengan paksa.

(Related: Lihat Daftar Harga Mobile File Cabinet dan Dapatkan keuntungan lainnya dari Kotakpensil.com)

 

 

Cara Memilih Mobile File System

Sewaktu Anda memilih mobile file system, ada beberapa faktor yang perlu Anda pikirkan sebelum Anda membuat keputusan. Berikut beberapa tips dari Kotakpensil.com: 

1. Jenis Mobile File System

Mobile file system memiliki 3 jenis yaitu Mobile File Cabinet Manual, Mobile File Cabinet Mekanik, dan Mobile File Cabinet Elektrik. Ketiga jenis mobile file cabinet ini dibedakan dari cara penggeraknya. 

Jika Anda masih bingung memilih mobile file cabinet yang sesuai denga kebutuhan Anda. Anda bisa langsung menghubungi CS Kotakpensil.com untuk konsultasi untuk menentukan lemari arsip dorong yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mobile File System Manual
Mobile File Cabinet Manual

(Related: Lihat Penjelasan Lebih Lanjut Tentang Jenis-Jenis Mobile File System dan Dapatkan Rekomendasi Terbaik)

 

2. Jumlah Lemari 

Jangan salah pilih mobile file system, pilihlah mobile file system yang memiliki jumlah kolom sesuai dengan banyaknya file yang akan diarsipkan dan ukuran ruangan Anda. Biasanya mobile file system memiliki lemari dengan jumlah genap yang terdiri dari single statis, double dimanis, dan single dinamis.

Jika Anda masih bingung menentukan jumlah mobile file system yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kotakpensil.com menjual lemari arsip dorong custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jumlah Lemari Mobile File
Jumlah Lemari Mobile File

3. Jumlah Kompartemen

Jangan salah pilih mobile file system, pilihlah lemari arsip dorong dengan jumlah rak tergantung pada jumlah file yang ingin disimpan dan ukuran ruangan Anda. Secara umum, jumlah rak dalam 1 lemari bergantung pada ketinggian. Lemari dengan tinggi 2200 mm memiliki 5 rak dan Lemari dengan tinggi 1830 mm memiliki 4 rak.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Ttjst-aUU329wT_askUZ_XXXphfcAwn-_ELeNtUBD0NfzbzlsYXPyW8rEIIyvUHXUfcPed87tf_dsHqOEKDX38LcYCufY7y6_j8DC9KxwHOuIGeptYUSdyzf48Q_YgdNH7Tg6-Xd Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah ApREzi_UOK5LZTR3YPT1prhM7FGuexNyc9YSK1jAufjo4wP0A_V5n2abx1QRjCN9rb1rrMX8qw128gSubioJCNE7MKBlAScbNOPv-lbn8J7dRaNgdrKa_aZFBEE5KKleEuf773zT

Jika Anda masih bingung menentukan jumlah mobile file system yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kotakpensil.com menjual mobile file custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

4. Merk Mobile File Cabinet

Beberapa merk mobile file system terbaik yang dijual Kotakpensil.com – toko Alat Kantor bergaransi resmi. Setiap merek memiliki keunggulannya masing-masing salah satunya bergaransi resmi.

Merk ALBA
Merk ALBA

Berikut beberapa merk mobile file cabinet yang di jual di Kotakpensil.com. Klik links dibawah ini untuk melihat produk yang mungkin cocok dengan kebutuhan kantor Anda.

(Related: Pengertian Mobile File Alba)

 

5. Harga Mobile File Cabinet

Harga Mobile File Cabinet berbeda-beda berkisar dari harga dibawah 18 Jt hingga di atas 300 Jt. Harga mobile file tergantung pada ukuran mobile file system yang Anda pilih.
 
Untuk memudahkan Anda dalam memilih mobile file cabinet yang Anda inginkan. Gunakanlah Filter dengan menggeser filter ke harga yang Anda inginkan, seperti gambar di bawah ini.

Filter Kotakpensil.com
Filter Kotakpensil.com

Jika Anda masih bingung memilih mobile file system yang sesuai denga kebutuhan Anda. Anda bisa langsung menghubungi CS Kotakpensil.com untuk konsultasi untuk menentukan lemari arsip dorong yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun jika Anda rekomendasi dari Kotakpensil.com, Anda bisa lihat di Mobile File Best Seller Pilihan Pelanggan Kotakpensil.com.

(Related: Dapatkan Mobile File System GRATIS ONGKIR!!!)

 

Cara Memasang Mobile File

  1. Pemasangan Base Frame dan Base Bottom
  2. Pemasangan Lemari
  3. Pemasangan kompartemen dan sesuaikan dengan kebutuhan
  4. Pemasangan pengganjal pada lemari, bertujuan agar menghindari benturan keras
  5. Pemasangan kunci pada lemari

Untuk penjelasan lebih lanjut, simak video dibawah ini.

Toko Pen- Jual Mobile File Cabinet

Ada banyak toko penjual mobile file, baik yang berbadan hukum resmi maupun yang tidak resmi, silahkan pilih toko yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda penasaran dan ingin melihat langsung unit contoh mobile file, mengapa tidak datang saja ke kotakpensil di daerah Jakarta Barat. Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil

Kotakpensil sudah bekerja sama dengan ALBA untuk menyediakan 1 unit contoh yang dapat Anda lihat dan Anda pelajari cara kerjanya.

Showroom Kotakpensil.com
Showroom Kotakpensil.com

Mengapa – Beli Mobile File Cabinet ALBA di Kotakpensil ?

Kotakpensil dijamin aman, karena

  1. Berbadan hukum resmi (PT. Kotakpensil Bisnis Solusi, NIB No.: 9120314072392) dan juga Dealer Resmi ALBA (Lihat surat penunjukan dealer dari ALBA). Ini juga menjelaskan mengapa harga Kotakpensil.com sangat murah dan Kotakpensil bisa kirim cepat.
  2. Harga murah sudah termasuk PPN. Di toko lain, harga yang dipajang belum termasuk PPN.
  3. Toko lain tidak bisa Anda kunjungi, bahkan alamat pun tidak ada. Kotakpensil alamatnya lengkap dan bisa Anda kunjungi. Bahkan ADA SHOWROOM ALBA. Datang dan lihat langsung unit contoh Mobile File ALBA di Kotakpensil. Seeing is believing!
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah gPKcbiMSfGhZg-QYrIu2CEfnE54FdFpM554Y6LZpZN53NNjmqnC9PI0MBEuh88MiYDyeHbHZt1QA3s_gbtZDvG7oPaqyEZO0UChfqEatX6JSTlRURKDwcOMACjZrrpnr0XK-XFzT
Kotakpensil.com

 

Chat Kotakpensil Sekarang!

Buat janji untuk melihat unit contoh di showroom, permintaan quotation, pertanyaan lain, Chat CS kami sekarang!

WA : 081.286.405.800

WA : 081.388.111.815

Telkom: 021 – 294-1111-0 (Hunting)

Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Open chat
1
Hubungi Kami Untuk Free Ongkir*, Free Pemasangan* Atau Pertanyaan Apapun