Apa itu Lemari Roll O Pack?

Mobile File ALBA MF AUM 201
Mobile File ALBA MF AUM 201

Tahukah Anda dengan pengertian lemari roll o pack? Jika Anda pekerja kantoran yang memiliki banyak sekali berkas-berkas dokumen, maka Anda pasti tidak Asing dengan istilah roll o pack. Tetapi, kalau Anda tidak begitu mengerti tentang apa itu roll o pack, tenang saja, Kotakpensil.com akan menjelaskan semuanya tentang Pengertian roll o pack & Fungsi nya. Baca sampai akhir untuk mengerti semua tentang roll o pack.

Pengertian Lemari Roll O Pack

Lemari Roll o Pack merupakan sebuah furniture lemari arsip yang dirancang untuk menyimpan barang-barang. Roll o pack juga sering dikenal sebagai mobile file atau mobile file system.  Mobile file system berasal dari kata mobile dan file system, dimana mobile berarti bergerak dan file system berarti sistem alat pengarsipan.

Dari dua pengertian di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa Roll o Pack merupakan sistem pengarsipan yang dapat digerakkan dengan manual atau dengan penggerak mekanik, dan berfungsi untuk menyimpanan dokumen dengan kapasitas besar. Roll O Pack ini mirip dengan rak yang ada di perpustakaan, hanya saja rak pada Roll O Pack dapat bergerak.

 

(Related: Dapatkan Roll O Pack GRATIS ONGKIR!!!)

 

Fungsi Lemari Roll O Pack

Lemarii Roll O Pack berfungsi untuk menyimpan arsip terbaru untuk mencapai kapasitas yang lebih besar. Lemari arsip yang dapat dilepas ini dapat menyediakan lebih dari 50% kapasitas ruang ekstra. Dibandingkan dengan penggunaan alat pengarsipan lain yang membutuhkan banyak ruang.

Roll O Pack ini biasa digunakan di perusahaan besar, BUMN, departemen pemerintah, rumah sakit, kepolisian, notaris dan kantor lainnya yang memiliki banyak arsip dan membutuhkan ruang penyimpanan file yang besar.

 

Bagian Lemari Roll O Pack

Secara umum, Roll o Pack terdiri dari 2 komponen utama yaitu:

1. Base Frame dan Base Bottom

Base frame terbuat daru struktur baja yang dilas dengan rel baja yang disusun untuk kelancaran gerakan tiap base bottom. Base Bottom terbuat dari kerangka baja yang dilas dan dilengkap dengan bearing sehingga mudah untuk digerakkan.

Base Frame dan Base Bottom
Base Frame dan Base Bottom

2. Lemari Roll O Pack

Lemari roll o pack terbagi atas 3 bagian yaitu lemari single statis, lemari ganda (double) dinamis, dan Lemari single dinamis. Setiap lemari dinamis dapat digabungkan satu sama lain dan dapat dikunci secara sentral pada lemari single dinamis, sehingga keamanan arsip dapat terjamin.

Lemari Roll O Pack
Lemari Roll O Pack

 

Jenis Lemari Roll O Pack

Ada beberapa Jenis Roll O Pack. Ada yang roll o pack manual, roll o pack mekanik dan roll o pack elektrik. Berikut jenis-jenis roll o pack yang sudah di rangkum oleh tim kotakpensil.com:

1. Roll O Pack Manual

Roll O Pack manual merupakan lemari file system yang digerakan dengan menarik handel yang memerlukan tenaga yang cukup untuk menggerakannya. 

Roll O Pack Manual
Roll O Pack Manual

(Related: Dapatkan Brosur Roll O Pack Manual Disini)

 

2. Roll O Pack Mekanik

Roll o pack mekanik merupakan jenis roll o pack yang menggunakan sistem penggerakan mekanis dengan menggunakan rantai.

Roll O Pack Mekanik
Roll O Pack Mekanik

(Related: Daftar Penawaran Harga Roll O Pack Mekanik)

 

3. Roll O Pack Elektrik

Rol o pack elektrik merupakan jenis roll o pack yang dioperasikan dengan menekan tombol yang terbuat dari setiap lemari double dinamis yang dilengkapi motor listrik.

Roll O Pack Elektrik
Roll O Pack Elektrik

(Related: Lihat Penjelasan Lebih Lanjut Tentang Jenis-Jenis Roll O Pack dan Dapatkan Rekomendasi Terbaik)

 

Keuntungan Menggunakan Lemari Roll O Pack

Roll o pack adalah solusi terbaik menyimpan pengarsipan. Lalu apa saja keuntungan menggunakan mobile file? Berikut keuntungan menggunakan roll o pack yang dirangkum kotakpensil.com:

  • Penghematan Ruangan: Dengan menggunakan mobile file system dapat menghasilkan ekstra kapasitas ruang penyimpanan sampai dengan 100%. Bila dibandingkan dengan lemari penyimapanan biasa yang banyak memerlukan banyak ruangan.

  • Efisien: Karena tempat penyimpanan dapat dicapai lebih singkat, sehingga menambah efisiensi dalam bekerja.
  • Ekonomis: Karena volume pemakaian ruang yang lebih kecil bila dibandingkan dengan sistem konvensional untuk volume penyimpanan yang sama besarnya.
  • Mudah Pengoprasiannya: Sistem mobile file dengan penggerak mekanis menggunakan rantai, mampu untuk mendorong sejumlah lemari dinamis dengan total beban sampai dengan 10.000 Kg hanya memerlukan tenaga yang ringan.
  • Kerapihan Pengarsipan: Setiap unit lemari dinamis dapat dirapatkan satu sama lain dan dapat dikunci secara sentral pada lemari single dinamis, sehingga menjamin keamanan arsip secara menyeluruh. Secara keseluruhan memberikan nilai keindahan yang tinggi, kuat dan tahan lama.
  • Aman: Untuk sistem keamanan di dalamnya ini sangat cocok Karena menampung banyak data yang penting dan menyimpan secara aman. Karena mobile file system dapat dikunci dengan mudah bahkan terjaga karena tidak akan bisa dibuka dengan mudah bahkan dipaksa oleh orang lain sekalipun.

(Related: Lihat Daftar Harga Roll O Pack dan Dapatkan keuntungan lainnya dari Kotakpensil.com)

Benner Mobile File System

 

Cara Memilih Lemari Roll O Pack

Sewaktu Anda memilih roll o pack, ada beberapa faktor yang perlu Anda pikirkan sebelum Anda membuat keputusan. Berikut beberapa tips dari Kotakpensil.com: 

1. Jenis Roll O Pack

Roll o pack memiliki 2 jenis yaitu Roll O Pack ManualRoll O Pack Mekanik, dan Roll O Pack Elektrik. Ketiga jenis roll o pack ini dibedakan dari cara penggeraknya. 

Jika Anda masih bingung memilih roll o pack yang sesuai denga kebutuhan Anda. Anda bisa langsung menghubungi CS Kotakpensil.com untuk konsultasi untuk menentukan roll o pack yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Roll O Pack Manual
Roll O Pack Manual

(Related: Lihat Penjelasan Lebih Lanjut Tentang Jenis-Jenis Mobile File System dan Dapatkan Rekomendasi Terbaik)

 

2. Jumlah Lemari

Jangan salah pilih roll o pack, pilihlah roll o pack yang memiliki jumlah kolom sesuai dengan banyaknya file yang akan diarsipkan dan ukuran ruangan Anda. Biasanya lemari roll o pack memiliki lemari dengan jumlah genap yang terdiri dari single statis, double dimanis, dan single dinamis.

Jika Anda masih bingung menentukan jumlah lemari roll o pack yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kotakpensil.com menjual roll o pack custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jumlah Lemari
Jumlah Lemari

3. Jumlah Kompartemen

Jangan salah pilih roll o pack, pilihlah Lemari roll o pack yang memiliki jumlah rak sesuai dengan banyaknya file yang akan diarsipkan dan ukuran ruangan Anda. Biasanya jumlah rak dalam 1 lemari tergantung pada tinggi Mobile File tersebut. Pada roll o pack yang memiliki ketinggian 2200 mm terdapat 5 rak sedangkan roll o pack yang memiliki ketinggian 1830 mm terdapat 4 rak.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Ttjst-aUU329wT_askUZ_XXXphfcAwn-_ELeNtUBD0NfzbzlsYXPyW8rEIIyvUHXUfcPed87tf_dsHqOEKDX38LcYCufY7y6_j8DC9KxwHOuIGeptYUSdyzf48Q_YgdNH7Tg6-XdGambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah ApREzi_UOK5LZTR3YPT1prhM7FGuexNyc9YSK1jAufjo4wP0A_V5n2abx1QRjCN9rb1rrMX8qw128gSubioJCNE7MKBlAScbNOPv-lbn8J7dRaNgdrKa_aZFBEE5KKleEuf773zT

Jika Anda masih bingung menentukan jumlah lemari roll o pack yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kotakpensil.com menjual roll o pack custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

4. Merk Roll O Pack

Beberapa merk roll o pack terbaik yang dijual Kotakpensil.com – toko Alat Kantor bergaransi resmi. Setiap merek memiliki keunggulannya masing-masing salah satunya bergaransi resmi.

Roll O Pack ALBA
Roll O Pack ALBA

Berikut beberapa merk roll o pack yang di jual di Kotakpensil.com. Klik links dibawah ini untuk melihat produk yg mungkin cocok dengan kebutuhan kantor Anda.

(Related: Pengertian Roll O Pack Alba)

 

5. Harga Roll O Pack

Harga Roll O Pack berbeda-beda berkisar dari harga dibawah 18 Jt hingga di atas 300 Jt. Harga roll o pack tergantung pada ukuran roll o pack yang Anda pilih.
 
Untuk memudahkan Anda dalam memilih roll o pack yang Anda inginkan. Gunakanlah Filter dengan menggeser filter ke harga yang Anda inginkan, seperti gambar di bawah ini.

Filter Kotakpensil.com
Filter Kotakpensil.com

Jika Anda masih bingung memilih roll o pack yang sesuai denga kebutuhan Anda. Anda bisa langsung menghubungi CS Kotakpensil.com untuk konsultasi untuk menentukan roll o pack yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun jika Anda rekomendasi dari Kotakpensil.com, Anda bisa lihat di Roll O Pack Best Seller Pilihan Pelanggan Kotakpensil.com.

(Related: Dapatkan Roll O Pack GRATIS ONGKIR!!!)

 

Cara Memasang Lemari Roll O Pack

  1. Pemasangan Base Frame dan Base Bottom
  2. Pemasangan Lemari
  3. Pemasangan kompartemen dan sesuaikan dengan kebutuhan
  4. Pemasangan pengganjal pada lemari, bertujuan agar menghindari benturan keras
  5. Pemasangan kunci pada lemari

Untuk penjelasan lebih lanjut, simak video dibawah ini.

Toko Pen- Jual Roll O Pack

Ada banyak toko penjual roll o pack, baik yang berbadan hukum resmi maupun yang tidak resmi, silahkan pilih toko yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda penasaran dan ingin melihat langsung unit contoh roll o pack, mengapa tidak datang saja ke kotakpensil di daerah Jakarta Barat. Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil

Kotakpensil sudah bekerja sama dengan ALBA untuk menyediakan 1 unit contoh yang dapat Anda lihat dan Anda pelajari cara kerjanya.

Showroom Kotakpensil.com
Showroom Kotakpensil.com

Mengapa – Beli Roll O Pack ALBA di Kotakpensil ?

Kotakpensil dijamin aman, karena

  1. Berbadan hukum resmi (PT. Kotakpensil Bisnis Solusi, NIB No.: 9120314072392) dan juga Dealer Resmi ALBA (Lihat surat penunjukan dealer dari ALBA). Ini juga menjelaskan mengapa harga Kotakpensil.com sangat murah dan Kotakpensil bisa kirim cepat.
  2. Harga murah sudah termasuk PPN. Di toko lain, harga yang dipajang belum termasuk PPN.
  3. Toko lain tidak bisa Anda kunjungi, bahkan alamat pun tidak ada. Kotakpensil alamatnya lengkap dan bisa Anda kunjungi. Bahkan ADA SHOWROOM ALBA. Datang dan lihat langsung unit contoh Roll O Pack ALBA di Kotakpensil. Seeing is believing!
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah gPKcbiMSfGhZg-QYrIu2CEfnE54FdFpM554Y6LZpZN53NNjmqnC9PI0MBEuh88MiYDyeHbHZt1QA3s_gbtZDvG7oPaqyEZO0UChfqEatX6JSTlRURKDwcOMACjZrrpnr0XK-XFzT
Kotakpensil.com

 

Chat Kotakpensil Sekarang!

Buat janji untuk melihat unit contoh di showroom, permintaan quotation, pertanyaan lain, Chat CS kami sekarang!

WA : 081.286.405.800

WA : 081.388.111.815

Telkom: 021 – 294-1111-0 (Hunting)

Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Open chat
1
Hubungi Kami Untuk Free Ongkir*, Free Pemasangan* Atau Pertanyaan Apapun