Promo
Panduan Memilih Mesin Jilid

Stop!! Jangan membeli mesin jilid sebelum baca artikel ini.
 
Panduan memilih mesin jilid ini dirancang khusus untuk membantu Anda yang belum mengetahui secara detail apa itu Mesin Jilid. Dengan menggunakan panduan ini, tentunya akan sangat membantu Anda untuk dapat menemukan produk yang Anda inginkan secara tepat.

Berikut panduan memilih Mesin Jilid kotakpensil.com;

1. Jenis - jenis mesin jilid
a. Mesin Jilid Spiral Kawat dan Mesin Jilid Kawat Double 3:1 dan 2:1
Mesin jilid spiral kawat dan kawat double menggunakan khusus bahan spiral kawat saja, tidak bisa menggunakan bahan spiral yang lain. (Hati-hati jangan sampai tertukar dengan spiral kawat, gunakan Filter untuk memudahkan Anda untuk memilih mesin jilid spiral kawat).


b.
 Mesin Jilid Spiral Plastik
Mesin jilid spiral plastik menggunakan khusus bahan spiral plastik saja, tidak bisa menggunakan bahan spiral yang lain. (Hati-hati jangan sampai tertukar dengan spiral kawat, gunakan Filter untuk memudahkan Anda untuk memilih mesin jilid spiral plastik).


c.
 Mesin Jilid Spiral Kawat dan Plastik
Mesin jilid spiral kawat dan plastik merupakan mesin jilid yang mempunyai 2 fungsi bisa untuk spiral kawat dan spiral plastik. Bahan pada mesin binding ini menggunakan bahan jilid spiral kawat dan plastik.


Mesin jilid lem panas merupakan mesin jilid yang biasa digunakan untuk menjilid cover buku dan skripsi. Bahan pada mesin binding ini menggunakan bahan jilid lem panas.
Mesin jilid kalender merupakan mesin jilid yang khusus digunakan untuk proses pembuatan kalender. Mesin binding kalender ini juga mempunyai bahan yang berbeda, seperti; HangerKlem kalender dan Spiral kawat.

2. Ukuran kertas
Bagi Anda yang ingin menggunakan Mesin Jilid, alangkah baiknya Anda mengetahui ukuran kertas dan jangan sampai Anda membeli mesin yang salah karena tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Mesin binding mempunyai beberapa ukuran, seperti; A4, F4 dan A3.
 
Untuk ukuran A3 Anda bisa menggunakan mesin jilid ukuran A4, oppsss .. tapi jangan sampai salah ya, karena tidak semua ukuran F4 bisa digunakan untuk ukuran A3.

Gunakan Filter untuk memudahkan Anda dalam memilih mesin jilid dengan ukuran kertas sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Hasil Lubang
Mesin binding mempunyai hasil lubang kotak, bulat dan persegi panjang. Untuk lubang kotak dan bulat hanya terdapat di Mesin jilid spiral kawat, sedangkan untuk lubang persegi panjang terdapat di Mesin jilid spiral plastik.

Gunakan Filter untuk memudahkan Anda dalam memilih mesin jilid dengan hasil pelubangan sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
4. Pitch Mesin Jilid
Pitch Mesin Jilid merupakan jarak antar lubang ke lubang lainnya. Pitch terbagi menjadi 2, yaitu;
a. 3:1 = Untuk jarak lebih dekat dan hasil lubangnya pun lebih kecil.
b. 2:1 = Untuk jarak lebih jauh dan hasil lubangnya pun lebih besar.
 
Kapasitas jilid untuk pitch 3:1 yaitu 10 lembar - 25 lembar, sedangkan pitch 2:1 kapasitas jilidnya yaitu 125 lembar - 220 lembar.

Gunakan Filter untuk memudahkan Anda dalam memilih mesin jilid dengan Pitch sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
5. Pengaturan Lubang
Tidak semua mesin jilid mempunyai pengaturan lubang, ada mesin yang lubangnya dapat di atur dan ada juga yang tidak dapat diatur.

Kesimpulan

Jadi dari kesimpulan di atas bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin jilid seperti jenis mesin jilid, ukuran kertas, hasil pelubangan, pitch dan pengaturan lubang.

Anda bisa membeli di Kotakpensil.com, kerena Kotakpensil.com hanya menjual barang 100% Baru, bergaransi resmi dengan after sales service yang terjamin. 

Jika Anda ingin melihat Mesin Jilid yang ada di Kotakpensil.com, Anda bisa melihat Kategori Mesin Jilid.


Ada Pertanyaan? Hubungi Kotakpensil.com

Artikel Terkait:

comments to "Panduan Memilih Mesin Jilid "