Apa itu Fingerprint dan Fungsinya

Pada saat ini teknologi bisa dengan mudah digunakan dengan mudah, dan salah satu sistem teknologi yang banyak digunakan adalah teknologi menggunakan fingerprint atau sidik jari.

Penggunaan fingerprint sudah sangat luas terutama dalam bidang keamanan, banyak kantor atau instansi yang menggunakan fingerprint sebagai salah satu sistem keamanan mereka. Lalu, sebernanya apa itu fingerprint dan fungsinya? Baca artikel dari kotakpensil.com untuk mengetahui lebih lanjut.

 

Pengertian Fingerprint

Fingerprint adalah sebuah alat elektronik yang menerapkan sensor scanning untuk mengetahui sidik jari seseorang untuk keperluan verifikasi identitas. Sebelum sensor fingerprint ditemukan, dulu sebuah data hanya di amankan dengan menggunakan password atau ID dan ada juga yang menggunakan pola namun metode tersebut ditinggalkan karena kurang personal.

Ketika anda ingin mengakses sebuah alat yang di pasang Fingerprint, maka sidik jari anda akan di scan ulang, kemudian data akan di cocokan apakah sama dengan sidik jari yang sudah pernah di simpan di database. jika data sama atau cocok maka akses akan di buka, tetapi jika data tidak cocok maka akses akan tetap ditutup

 

Fungsi Fingerprint

Fungsi mempunyai beberapa fungsi penting, terutama dalam bidang keamanan dan identifikasi. Berikut adalah beberapa fungsi utama dari teknologi sidik jari:

1. Identifikasi individu

Fingerprint digunakan untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pola unik pada sidik jari manusia. Karena setiap orang memiliki pola sidik jari yang berbeda, teknologi ini sangat berguna dalam memastikan bahwa orang yang diautentikasi adalah orang yang sebenarnya.

Fungsi ini biasa digunakan dalam mesin absensi yang berperan sebagai indentifikasi karyawan pada sebuah instansi. Penggunaan mesin absensi fingerprint pada bidang perkantoran tidaklah mengherankan, karena mesin fingerprint merupakan alat absensi yang tidak bisa dipalsukan.

Fingerprint pada mesin absensi berguna untuk meminimalisir kecurangan karyawan yang bisa mengakibatkan kerugian perusahaan. Sehingga dengan adanya mesin fingerprint, setiap karyawan bertanggung jawab dan disiplin atas kehadirannya sendiri di kantor.

Related Topic: Jika Anda membutuhkan fitur fingerprint pada mesin absesi di kantor Anda, cek juga mesin absensi fingerprint terbaru kotakpensil.com

 

2. Akses Fisik

Selain untuk indentifikasi individu, fingerprint juga banyak digunakan untuk sistem akses izin masuk atau keluar dari sebauah gedung atau ruangan tertentu. Hal ini dapat memastikan bahwa hanya orang yang memiliki hak akses yang dapat masuk ke area tersebut.

ICHIBAN FT 23

Salah satu perangkat yang menggunakan sidik jari sebagai akses untuk membukanya adalah brankas.  Penggunaan sensor fingerprint dinilai lebih aman dan hanya dapat diakses oleh pemilik sidik jari sehingga sangat cocok digunakan untuk menjaga keamanan barang-barang berharga seperti uang, emas, dokumen-dokumen penting, dan sebagainya.

 Related Topic: Jika Anda membutuhkan brankas yang menggunakan sidik jari sebagai akses membuka, cek di kotakpensil.com.

 

Kesimpulan

Fingerprint adalah sebuah alat elektronik yang menerapkan sensor scanning untuk mengetahui sidik jari seseorang untuk keperluan verifikasi identitas. Fingerprint berfungsi sebagai indentifikasi individu seperti yang ada pada mesin absensi fingerprint dan akses fiik untuk membuka pintu dengan akses khusus seperti pintu brankas.

 

Toko Pen – Jual Mesin Absensi dan Brankas

Ada banyak toko penjual mesin absensi dan brankas, baik yang berbadan hukum resmi maupun yang tidak resmi, silahkan pilih toko yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda penasaran dan ingin melihat langsung kanto kotakpensil.com, mengapa tidak datang saja ke kotakpensil di daerah Jakarta Barat. Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil.

 

Chat Kotakpensil Sekarang!

Buat janji untuk melihat unit contoh di showroom, permintaan quotation, pertanyaan lain, Chat CS kami sekarang!

WA : 081.286.405.800

WA : 081.388.111.815

Telkom: 021 – 294-1111-0 (Hunting)

Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil.

 Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Open chat
1
Hubungi Kami Untuk Free Ongkir*, Free Pemasangan* Atau Pertanyaan Apapun