Apa Itu Mobile File? Pengertian Mobile File

Pengertian Mobile File : Apa itu Mobile File?


Mobile File adalah solusi penyimpanan arsip modern yang bisa mengarsip dengan lebih efisien dan mendapatkan kapasitas yang lebih banyak. Mobile File, atau dikenal juga sebagai Roll o Pack, bisa menghasilkan kapasitas ruang ekstra lebih dari 50% dibandingkan penyimpanan arsip konvensional. 

Dibandingkan dengan Lemari Arsip Konvensional yang statis dan makan ruang, lemari Mobile File bisa digerakkan, dan di tumpuk untuk menghemat kapasitas ruangan. Cara paling mudah untuk mengetahui Mobile File adalah Mobile File mirip dengan rak perpustakaan, Hanya saja lemari pada Roll O Pack dapat bergerak.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik, Silahkan nonton Video pendek di bawa ini untuk melihat proses gerak Mobile File.

Video Mobile File


(Related: Dapatkan Mobile File GRATIS ONGKIR!!!)

Mobile File Best Seller


Mobile File ALBA MF-6-18 (24 cpts)

Mobile File ALBA MF 4-22 (20 cpts)

Mobile File ALBA MF AUM 101

Mobile File ALBA MF AUM 302

Mobile File ALBA MF-10-22 (50 cpts)

Mobile File ALBA MF-8-18 (32 cpts)

Mobile File ALBA MF AUM 201

Mobile File ALBA MF AUM 403

(Related: Pengalaman Pelanggan Kotakpensil.com yang Membeli Mobile File)

Fungsi Mobile File


Fungsi Roll o Pack utama adalah untuk menyimpan arsip bersifat permanen atau statis dengan kapasitas besar. Perbedaan nya dengan solusi arsip lainnya adalah dalam efisiensi ruangan. Seperti yang kita pelajari di atas, Mobile File bisa menghemat sekitar 50% kapasitas ruangan extra. 

Satu Mobile File bisa menyimpan arsip setara dengan beberapa Lemari Arsip Konvensional. Karena itu, Mobile File sangat populer untuk perusahaan besar, BUMN, departemen pemerintah, rumah sakit, yang mempunyai banyak dokumen arsip dengan lokasi yang terbatas, dan ingin menghemat biaya pemeliharaan arsip.

 Salah satu keunggulan Mobile File / Roll o Pack adalah mobile file bisa di customise sesuai kebutuhan anda. Kotakpensil.com bisa membantu anda untuk survei lokasi, dan mendesain mobile file yang cocok untuk lokasi ruangan anda.

Jika anda sudah mempunyai spek dan butuh survei lokasi, atau mempunyai ruangan dan butuh desain spek, anda bisa hubungi kami di: 0812 8640 5800 / 021 294 1111 0 (Hunting), atau di kotakpensil.com@gmail.com

 

Whatsapp CS Kotakpensil Sekarang Juga!

 WA Mobile File Kotakpensil (0812 8640 5800)

 

Mobile File System
Mobile File System

 

Jenis Mobile File System


Di Indonesia, terdapat banyak Roll o Pack, dan semua mobile file ini bisa dikelompokkan ke dua kategori besar berdasarkan sistem operasi mereka. Dua jenis mobile file ini adalah mobile file manual dan mobile file mekanik. Berikut penjelasan lebih lanjut tentang jenis-jenis mobile file:

Ada beberapa Jenis Mobile File. Ada yang mobile file manual, mobile file mekanik dan mobile file elektrik. Berikut jenis-jenis lemari arsip dorong yang sudah di rangkum oleh tim kotakpensil.com:

1. Mobile File System Manual

Mobile file manual adalah file bergerak yang digerakkan dengan menarik pegangan yang membutuhkan tenaga yang cukup untuk bergerak. Sudah banyak instansi pemerintah ataupun swasta menggunakan mobile file system manual, karena harganya yang cukup murah di banding dengan mobile file system mekanik.

Walaupun memiliki harga yang lebih murah, namun kapasitas penyimpanan file tidak jauh berbeda dengan jenis mekanik, yang membedakan hanyalah sistem penggeraknya saja.

.

Mobile File System Manual
Mobile File System Manual

Berikut beberapa rekomendasi mobile file system manual:

(Related: Dapatkan Brosur Mobile File System Manual Disini)

 

2. Mobile File System Mekanik

Mobile file system mekanik merupakan jenis mobile file yang menggunakan sistem penggerakan mekanis dengan menggunakan rantai, setiap 1x putaran handel mobile file ini dapat mendorong sejumlah lemari dinamis dengan beban sampai dengan 10.000 Kg dan lemari akan bergerak 10 – 14 cm, selain itu kita hanya memerlukan tenaga yang ringan untuk menggerakan.

Mobile File System Mekanik
Mobile File System Mekanik

Berikut beberapa rekomendasi mobile file system mekanik:

(Related: Daftar Penawaran Harga Mobile File System Mekanik)

 

3. Mobile File System Elektrik

Mobile File system elektrik merupakan jenis mobile file yang dioperasikan dengan menekan tombol yang terbuat dari setiap lemari double dinamis yang dilengkapi motor listrik penggerakan daya 0,2kW, 220V singel phase sehingga dapat menghasilkan kecepatan translasi 7-8 meter per menit. Mobile file system elektrik merupakan jenis mobile file yang paling jarang digunakan di Indonesia.

Mobile File System Elektrik
Mobile File System Elektrik

(Related: Lihat Penjelasan Lebih Lanjut Tentang Jenis-Jenis Mobile File System dan Dapatkan Rekomendasi Terbaik)

Apa Bedanya? Jenis Mobile File Mana Yang Lebih Bagus?

Kedua Jenis Mobile File ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mobile File Mekanik bisa dipakai untuk menahan beban yang lebih besar daripada yang jenis manual, tetapi harga Mobile File Mekanik pun lebih tinggi. 

Anda bisa pelajari harga roll o pack di halaman kategori roll o pack kami.

Jika anda butuh bantuan untuk memilih Jenis Mobile File yang cocok untuk kebutuhan anda, silahkan hubungi Tim Teknis Mobile File kami di 0812 8640 5800 / 021 294 1111 0 (Hunting), atau di info@kotakpensil.co.id

Whatsapp CS Kotakpensil Sekarang Juga!

  WA Mobile File Kotakpensil (0812 8640 5800)

 

Bagian Mobile File System


Secara umum terdiri dari 2 komponen utama yaitu:

1. Base Frame dan Base Bottom

Base frame terbuat dari struktur baja yang dilas dengan rel baja yang diatur untuk gerakan halus di setiap lantai dasar. Base Bottom diproduksi dengan mengelas rangka baja dan dilengkapi dengan bantalan, sehingga mudah dipindahkan.

Base Frame dan Base Bottom
Base Frame dan Base Bottom

2. Lemari Mobile File

Lemari mobile file terbagi atas 3 bagian yaitu single statis, doubel dinamis dan single dinamis. Setiap lemari dinamis dapat digabungkan satu sama lain dan dikunci secara terpusat menjadi satu lemari dinamis, sehingga keamanan arsip dapat dipastikan.

Lemari Mobile File
Lemari Mobile File

 

Keuntungan Menggunakan Mobile File


Mobile file system adalah solusi terbaik menyimpan pengarsipan. Lalu apa saja keuntungan menggunakan mobile file system? Berikut keuntungan menggunakan mobile file system yang dirangkum kotakpensil.com:

  • Penghematan Ruangan: Dengan menggunakan Lemari arsip dorong memungkinkan Anda membuat hingga 100% kapasitas penyimpanan ekstra. Dibandingkan dengan lemari biasa yang membutuhkan banyak ruang.
Penghematan Ruangan Mobile File
Penghematan Ruangan Mobile File
  • Efisien: Ini karena Anda dapat mengamankan ruang penyimpanan yang lebih simple dan meningkatkan efisiensi kerja.
  • Ekonomis: Hal ini karena mengkonsumsi lebih sedikit ruang dibandingkan dengan lemari lain untuk kapasitas penyimpanan yang sama.
  • Mudah Pengoprasiannya: Sistem tumpukan bergerak dengan penggerak mekanis menggunakan rantai dapat mendorong beberapa kabinet dinamis dengan total beban hingga 10.000 kg hanya dengan gaya ringan.
  • Kerapihan Pengarsipan: Setiap unit kabinet dinamis dapat ditutup satu sama lain dan dikunci secara terpusat dalam satu kabinet dinamis, memastikan keamanan file yang lengkap. Secara keseluruhan mobile file menawarkan nilai estetika yang tinggi, kuat dan tahan lama.
  • Aman: Untuk sistem yang aman di dalamnya, sangat cocok karena menyimpan banyak data penting dan menyimpannya dengan aman. Hal ini karena sistem file seluler dapat dengan mudah dikunci bahkan dilindungi karena tidak dapat dibuka dengan mudah meskipun seseorang membukanya dengan paksa.

(Related: Lihat Daftar Harga Mobile File System dan Dapatkan keuntungan lainnya dari Kotakpensil.com)

 

 

Cara Memilih Mobile File System


Sewaktu Anda memilih mobile file system, ada beberapa faktor yang perlu Anda pikirkan sebelum Anda membuat keputusan.

    1. Berapa Banyak Dokumen yang saya miliki ?

    2. Berapa Besar Ruangan saya?

    3. Layout Bentuk Ruangan saya & posisi akses pintu nya?

    4. Berapa Budget Saya ?

Berikut beberapa tips dari Kotakpensil.com untuk membantu anda untuk bisa memilih mobile file dengan baik

1. Jenis Mobile File System

Mobile file system memiliki 2 jenis yaitu Mobile File System Manual, Mobile File System Mekanik, Kedua jenis mobile file system ini dibedakan dari cara penggeraknya.

 

Mobile File System Manual
Mobile File System Manual

(Related: Lihat Penjelasan Lebih Lanjut Tentang Jenis-Jenis Mobile File System dan Dapatkan Rekomendasi Terbaik)

2. Jumlah Lemari 

Jangan salah pilih mobile file system, pilihlah mobile file system yang memiliki jumlah kolom sesuai dengan banyaknya file yang akan diarsipkan dan ukuran ruangan Anda. Biasanya mobile file system memiliki lemari dengan jumlah genap yang terdiri dari single statis, double dimanis, dan single dinamis.

Jika Anda masih bingung menentukan jumlah mobile file system yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kotakpensil.com menjual lemari arsip dorong custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jumlah Lemari Mobile File
Jumlah Lemari Mobile File

3. Jumlah Kompartemen

Jangan salah pilih mobile file system, pilihlah lemari arsip dorong dengan jumlah rak tergantung pada jumlah file yang ingin disimpan dan ukuran ruangan Anda. Secara umum, jumlah rak dalam 1 lemari bergantung pada ketinggian. Lemari dengan tinggi 2200 mm memiliki 5 rak dan Lemari dengan tinggi 1830 mm memiliki 4 rak.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Ttjst-aUU329wT_askUZ_XXXphfcAwn-_ELeNtUBD0NfzbzlsYXPyW8rEIIyvUHXUfcPed87tf_dsHqOEKDX38LcYCufY7y6_j8DC9KxwHOuIGeptYUSdyzf48Q_YgdNH7Tg6-Xd Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah ApREzi_UOK5LZTR3YPT1prhM7FGuexNyc9YSK1jAufjo4wP0A_V5n2abx1QRjCN9rb1rrMX8qw128gSubioJCNE7MKBlAScbNOPv-lbn8J7dRaNgdrKa_aZFBEE5KKleEuf773zT

 

4. Merk Mobile File System

Pilihlah merk mobile file system yang bagus. Karena mobile file adalah barang yang cukup mahal, pilihlah merk mobile file terbaik.

Mobile File yang tersedia di Kotakpensil.com semuanya bergaransi resmi, dengan harga termurah. Kotakpensil.com adalah dealer resmi untuk  mobile file, dan kami bisa membantu anda untuk memilih mobile file terbaik untuk kebutuhan anda. 

Berikut beberapa merk mobile file system yang di jual di Kotakpensil.com. Klik links dibawah ini untuk melihat produk yang mungkin cocok dengan kebutuhan kantor Anda.

5. Harga Mobile File System

Harga Mobile File System berbeda-beda berkisar dari harga dibawah 18 Jt hingga di atas 300 Jt. Harga mobile file tergantung pada ukuran mobile file system yang Anda pilih, dan juga jenis nya. 
 
Untuk memudahkan Anda dalam memilih mobile file system yang Anda inginkan. Gunakanlah Filter di halaman Mobile File kami dengan menggeser filter ke harga yang Anda inginkan, seperti gambar di bawah ini.

Filter Kotakpensil.com
Filter Kotakpensil.com

 

Jika Anda butuh bantuan tentang pemilihan Roll O Pack, atau ragu tentang lokasi penempatan Roll o Pack, anda bisa hubungi CS kami. Kami bisa bantu untuk memilih Roll o Pack, dan survei lokasi. 

  • Telp: 021.294.111.10 (Hunting)
  • WA: 081.388.111.815 atau 081.286.405.800
  • Email: kotakpensil.com@gmail.com

Whatsapp CS Kotakpensil Sekarang Juga!

  WA Mobile File Kotakpensil (0812 8640 5800)

 

Cara Memasang Mobile File


  1. Pemasangan Base Frame dan Base Bottom
  2. Pemasangan Lemari
  3. Pemasangan kompartemen dan sesuaikan dengan kebutuhan
  4. Pemasangan pengganjal pada lemari, bertujuan agar menghindari benturan keras
  5. Pemasangan kunci pada lemari

Untuk penjelasan lebih lanjut, simak video dibawah ini.

Toko Pen- Jual Mobile File System


Ada banyak toko penjual mobile file, baik yang berbadan hukum resmi maupun yang tidak resmi, silahkan pilih toko yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda penasaran dan ingin melihat langsung unit contoh mobile file, mengapa tidak datang saja ke kotakpensil di daerah Jakarta Barat. Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil

Kotakpensil sudah bekerja sama dengan ALBA untuk menyediakan 1 unit contoh yang dapat Anda lihat dan Anda pelajari cara kerjanya.

Showroom Kotakpensil.com
Showroom Kotakpensil.com

Mengapa – Beli Mobile File System ALBA di Kotakpensil ?

Kotakpensil dijamin aman, karena

  1. Berbadan hukum resmi (PT. Kotakpensil Bisnis Solusi, NIB No.: 9120314072392) dan juga Dealer Resmi ALBA (Lihat surat penunjukan dealer dari ALBA). Ini juga menjelaskan mengapa harga Kotakpensil.com sangat murah dan Kotakpensil bisa kirim cepat.
  2. Harga murah sudah termasuk PPN. Di toko lain, harga yang dipajang belum termasuk PPN.
  3. Toko lain tidak bisa Anda kunjungi, bahkan alamat pun tidak ada. Kotakpensil alamatnya lengkap dan bisa Anda kunjungi. Bahkan ADA SHOWROOM ALBA. Datang dan lihat langsung unit contoh Mobile File ALBA di Kotakpensil. Seeing is believing!
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah gPKcbiMSfGhZg-QYrIu2CEfnE54FdFpM554Y6LZpZN53NNjmqnC9PI0MBEuh88MiYDyeHbHZt1QA3s_gbtZDvG7oPaqyEZO0UChfqEatX6JSTlRURKDwcOMACjZrrpnr0XK-XFzT
Kotakpensil.com

Pengalaman Pelanggan Mobile File System di Kotakpensil ?

Mobile File ALBA MF 6-18 2 unit ke kota Bengkulu

Pemasangan 2 Unit Mobile File ALBA MF 6-18 di Bengkulu

(Related: Dapatkan Beberapa Pengalaman Yang Dirasakan Pelanggan Yang Membeli Mobile File Di Kotakpensil.com )

Chat Kotakpensil Sekarang!

Buat janji untuk melihat unit contoh di showroom, permintaan quotation, pertanyaan lain, Chat CS kami sekarang!

WA : 081.286.405.800

WA : 081.388.111.815

Telkom: 021 – 294-1111-0 (Hunting)

Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Open chat
1
Hubungi Kami Untuk Free Ongkir*, Free Pemasangan* Atau Pertanyaan Apapun