Jenis-jenis Brankas

Brankas adalah lemari besi yang biasanya digunakan untuk menyimpan barang berharga seperti dokumen penting, uang dan perhiasan. Itu karena lemari brankas terbuat dari besi dan baja yang sistem pengunciannya menggunakan kunci analog atau digital.

Related: Pelajari lebih lanjut Pengertian Brankas

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli lemari brankas yaitu jenis lemari brankas yang akan Anda beli. Jenis-jenis brankas berdasakan pengunciannya dibagi menjadi 2 yaitu:


Jenis- Jenis Penguncian Brankas

1. Brankas Digital

Brankas digital merupakan brankas yang menggunakan sistem penguncian elektronik yang melibatkan kombinasi angka, sidik jari, atau kode akses digital. Selain itu, brankas digital mungkin juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan tambahan seperti waktu penguncian otomatis

Kelebihan Brankas digital yaitu lebih mudah digunakan dari pada brankas mekanis karena Anda hanya mengatur pada menu pengaturan kode kunci brankas dengan menekan kode kunci brankas pilihan Anda dan melakukan konfirmasi.

Namun kekurangan pada brankas digital yaitu adanya penggunaan baterai pada brankas digital, dimana baterai tersebut dapat habis dan harus diganti secara berkala.

Brankas DAICHIBAN DS-65 D
Brankas DAICHIBAN DS-65 D

Berikut adalah beberapa rekomendasi brankas digital:

Related: Lihat Semua Daftar Harga Brankas Digital Di Kotakpensil.com


2. Brankas Analog

Brankas Analog merupakan brankas yang memiliki kode kunci kombinasi dengan memutar angka kombinasi yang sesuai.

Kelebihan Brankas analog yaitu keamanan Jenis brankas ini terletak pada cara Anda membuat angka kode pengunciannya. Memang terlihat rumit karena Anda harus mengingat kode angka dan arah memutar kunci. Jika Anda sudah terbiasa dan hafal dengan rumusan kodenya, maka akan sangat mudah membuka brankas ini.

Brankas DAICHIBAN DS 80 A Without Alarm
Brankas DAICHIBAN DS 80 A Without Alarm

Hal yang paling penting untuk di ingat ketika Anda membeli Lemari Besi Penguncian di Putar adalah periksa kunci putarnya.  Carilah model kunci putar yang agak berat ketika diputar, dan memiliki jeda ketika Anda memutar angkanya.

Hal Ini akan memudahkan Anda untuk memastikan angka yang diputar sesuai dengan kode, dan berhenti di angka yang tepat. Hindari pemutar yang longgar dan tidak ada jeda. Karena jika itu terjadi Anda akan kesulitan untuk memastikan apakah putaran sudah pas di angkanya atau belum.

Berikut adalah beberapa rekomendasi brankas analog:

Related: Lihat Semua Daftar Harga Brankas Analog Di Kotakpensil.com


Perbedaan Brankas Digital dan Brankas Analog

Brankas Digital

Brankas Analog

Mekanisme PenguncianMenggunakan sistem penguncian elektronik yang melibatkan kombinasi angka, sidik jari, atau kode akses digital.Menggunakan sistem penguncian fisik yang melibatkan penggunaan kunci dan kombinasi mekanik.
KeamananCenderung memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi karena fitur keamanan elektronik yang rumit dan sulit ditembus.Dapat memberikan tingkat keamanan yang baik tergantung pada jenis penguncian dan bahan pembuatannya.
Aksesibilitas dan Kemudahan PenggunaanLebih mudah diakses dan digunakan karena fitur-fitur elektroniknya. Anda dapat membuka brankas digital dengan cepat menggunakan kombinasi angka, sidik jari, atau kode akses digital.Memerlukan penggunaan kunci dan manipulasi kombinasi mekanik yang lebih rumit.
Perlindungan terhadap Kerusakan FisikLebih rentan terhadap kerusakan akibat guncangan atau kerusakan elektronik jika tidak dirawat dengan baik.Cenderung lebih tahan terhadap kerusakan fisik karena konstruksi mereka yang kokoh dan material yang digunakan
KeandalanMemiliki risiko kegagalan teknis atau kerusakan elektronik yang mempengaruhi fungsionalitasnya.Umumnya dianggap lebih andal dalam jangka panjang karena tidak tergantung pada daya listrik atau teknologi elektronik.

Related: Brankas Kecil untuk Rumah dan Apartemen: Solusi Aman Menjelang Mudik Lebaran


3. Brankas Fingerprint

Brankas Fingerprint merupakan brankas yang menggunakan sensor sidik jari sebagai metode otentikasi yang kuat untuk memastikan hanya orang yang di otorisasi yang dapt membuka brankas tersebut.

Brankas ICHIBAN FT 23
Brankas ICHIBAN FT 23

Keuntungan menggunakan brankas fingerprint memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena sulit untuk meniru atau mencuri sidik jari seseorang. Selain itu, brankas fingerprint juga lebih praktis karena tidak perlu mengingat kode akses atau membawa kunci fisik.

Brankas fingerprint juga memiiki kelemahan, seperti memungkinkan gagal membaca sidik jari karea kondisi jari yang kotor atau basah. Selain itu, keamanan juga dapat terancam jika sidik jari yang digunakan untuk otentikasi dicuri atau direkam secara ilegal.

Berikut adalah beberapa rekomendasi brankas fingerprint:

Ketiga brankas ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing tergantung dari penggunanya.

Anda dapat mengunakan Filter Brankas di website Kotakpensil.com untuk mempersempit pencarian dan menemukan penguncian brankas yang cocok untuk Anda.

Filter Kotakpensil.com
Filter Kotakpensil.com

Related: Cek Daftar Harga Lemari Brankas


Toko Pen – Jual Lemari Brankas

Ada banyak toko penjual brankas, baik yang berbadan hukum resmi maupun yang tidak resmi, silahkan pilih toko yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda penasaran dan ingin melihat langsung kanto kotakpensil.com, mengapa tidak datang saja ke kotakpensil di daerah Jakarta Barat. Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil

Showroom Kotakpensil.com
Showroom Kotakpensil.com

Keuntungan Belanja Lemari Brankas di Kotakpensil

  1. GRATIS Ongkos Kirim*
  2. GRATIS Ongkos Angkat sampai tempat brankas diletakan*
  3. Bisa PPN (hubungi cs kami untuk faktur pajak)
  4. Bisa Bantu angkat lewat tangga sampai Atas (kirimkan video / denah tangga Anda, ada biaya tambahan).
  5. Tersedia after sales service: jasa ganti kunci, lupa pasword, pindah brankas (khusus pelanggan Kotakpensil)


Chat Kotakpensil Sekarang!

Buat janji untuk melihat unit contoh di showroom, permintaan quotation, pertanyaan lain, Chat CS kami sekarang!

  • WA : 081.286.405.800
  • WA : 081.388.111.815
  • Telkom: 021 – 294-1111-0 (Hunting)
  • Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Open chat
1
Hubungi Kami Untuk Free Ongkir*, Free Pemasangan* Atau Pertanyaan Apapun