Meja Kantor

Meja Kantor merupakan salah satu furniture yang digunakan di kantor, karena bisa membantu pegawai agar lebih nyaman saat sedang bekerja. Kita akan membahas apa pengertian dan fungsi dari meja kantor

Apa Itu Meja Kantor

Meja kantor adalah meja yang digunakan oleh direktur, pegawai sebagai alas untuk menyelesaikan pekerjaan kantor supaya lebih nyaman. Meja kantor memiliki sebuah  perlengkapan yang wajib ada di sebuah kantor.

Hampir semua perusahaan dan kantor apa saja suatu kantor pasti memiliki sebuah perlengkapan meja. Tanpa sebuah meja maka seorang karyawan akan merasa kesulitan dalam melakukan suatu hal atau suatu pekerjaannya. Serta melakukan sebuah miting aja pasti kesulitan dalam kenyamanan dan keamanannya.

 

Fungsi Meja Kantor

Selain digunakan sebagai alas, meja kantor juga digunakan sebagai tempat untuk meletakkan alat-alat kantor, seperti; komputer, kertas, pena dan lain sebagainya. serta untuk mengerjakan apa yang kita mau kerjakan.

Ada berbagai pilihan yang dapat Anda pilih sesuai dengan fungsi dan juga ukurannya. Bagi Anda yang ingin membeli perlengkapan kantor ini ada baiknya untuk mengetahui bentuk dan model yang ideal.

 

Jenis-Jenis Meja Kantor

Jenis meja kantor yang akan Anda baca berikut ini memang tidak harus dimiliki semuanya. Anda bisa memilih beberapa yang paling penting untuk melengkapi kebutuhan di kantor. Setidaknya ada tujuh jenis meja kantor yang bisa Anda pilih, yaitu:

1. Meja Resepsionis

Meja Resepsionis merupakan meja khusus yang di tempatkan di lobi yang digunakan seorang resepsionis yang bertanggung jawab untuk memberikan informasi, melayani pertanyaan, menerima revervasi dan memberikan bantuan umum kepada tamu atau pelanggan.

Selain itu, meja resepsionis sering kali memiliki peran penting dalam menciptakan kesan pertama yang baik bagi tamu atau pelanngan, karena merupakan titik kontak awal di suatu tempat. Desain dan tata letak meja resepsionis juga dapat mencerminkan citra suatu bisnis.

Related Topic: Berikan Kesan Pertama Yang Baik Pada Kantor Anda Dengan Meja Resepsionis

2. Meja Kerja Biasa

Meja Kerja merupakan meja yang dirancang khusus untuk keperluan bekerja yang biasanya digunakan di kantor, ruang kerja di rumah atau lingkungan kerja lainnya. Fungsi utama meja kerja adalaha menyediakan area yang nyaman dan fungsional untuk melakukan pekerjaan, seperti menulis, menggunakan komputer dan melakukan tugas-tugas administratif.

Meja kerja modern juga sering dilengkapi dengan fasilitas seperti lubang kabel untuk mennyembunyikan kabel-kabel listrik dan koneksi internet. Pemilihan meja kerja yang tepat dapat berkontribusi pada produktivitas dan kesejahteraan penggunaanya dalam lingkungan kerja.

Related Topic: Meja Kertja Yang Dapat Meningkatkan Produkktivitas Anda

3. Meja Komputer

Meja komputer merupakan meja khusus yang dirancang untuk menunjang penggunaan komnputer dan perangkat terkait lainnya yang memiliki fitur khusus yang memungkinkan penataan yang efisien dan nyaman untuk peralatan komputer seperti komputer desktop, monitor, keyboard, mouse dan perangkat tambahan lainnya seperti printer atau speaker.

Related Topic: Katalog Lengkap Meja Komputer di Kotakpensil.com

4. Meja Rapat

Meja rapat merupakan meja yang digunakan dalam pertemuan atai rapat bisnis yang biasanya ditempatkan di ruang konfersi atau ruang rapat dan dirancang untuk menyediakan ruang yang nyaman dan fungsional untuk anggorta rapat.

Meja rapat adalah unsur penting dalam ruangan konfersi atau rapat dan dapat memainkan peran penting dalam menciptakan atmosfer yang sesuai untuk diskusi dan pengambilan keputusan bisnis. Desain dan fungsi rapat dapat bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan atau organisasi.

Related Topic: Daftar Harga Meja Rapat Lengkap

5. Meja Direktur

Meja direktor merupakan meja yang dirancang untuk tingkat kenyamanan yang tinggi, khusus untuk digunakan oleh seorang direktur atau eksekutif tinggkat tinggi dalam sebuah perusahaan. Desain dan bahan meja direktur sering mencerminkan posisi penting dan otoritas seoranng direktur dalam hierarki perusahaan.

Meja direktur dapat mencerminkan status dan citra perusahaan. Desin dan gaya meja direktur sangat bervariasi tergantung pada preferensi individu, budaya perusahaan dan tren desain kantor.

Related Topic: Kumpulan Meja Direktur Dengan Desain Mewah

 

Merk Meja Kantor

Beberapa merk Meja Kantor terbaik yang dijual Kotakpensil.com – toko Alat Kantor bergaransi resmi. Setiap merek memiliki keunggulannya masing-masing salah satunya bergaransi resmi.

Berikut beberapa merk Meja Kantor yang dijual di Kotakpensil.com. Klik links dibawah ini untuk melihat produk yg mungkin cocok dengan kebutuhan kantor Anda:

(Related : Jangan Sampai ketipu! Ini merk-merk meja kantor yang dijual di Indonesia)

 

Meja Kantor Terbaik

Meskipun telah banyak merek yang berdatang, tapi setiap merek pasti memiliki karakterisitik tersendiri sehingga menjadi poin plus ataupun kekuatan bagi mereka untuk dapat bersaing dengan kompetitor. Oleh karena itu, Kotakpensil.com telah merangkumnya di bawah ini dalam daftar meja kantor terbaik:

Related: Lihat daftar harga meja kantor

Cara Memilih Meja Kantor

Berhati-hatilah jika Anda ingin memilih Meja Kantor yang akan Anda pilih. Pilihlah Meja Kantor yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa hal yang perhatikan dalam memilih Meja Kantor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pastikan faktor kenyamanan selalu menjadi prioritas utama Anda ketika ingin membeli meja kerja.
  2. Ada berbagai bentuk meja yang dijual di pasaran, misalnya meja datar, meja sudut, meja L, dan meja U.
  3. Pemilihan meja kantor biasanya mengutamakan desain daripada fungsinya.
  4. Pemilihan bahan meja biasanya terkait dengan gaya yang ingin ditampilkan pada meja tersebut.
  5. Pilih gaya meja komputer yang bisa membuat Anda lebih percaya diri dalam bekerja sehingga Anda pun lebih produktif dan hasilnya lebih maksimal.

 

Kesimpulan

Meja kantor adalah meja yang digunakan oleh direktur, pegawai sebagai alas untuk menyelesaikan pekerjaan kantor supaya lebih nyaman. Meja kantor memiliki sebuah  perlengkapan yang wajib ada di sebuah kantor.

Selain digunakan sebagai alas, meja kantor juga digunakan sebagai tempat untuk meletakkan alat-alat kantor, seperti; komputer, kertas, pena dan lain sebagainya. serta untuk mengerjakan apa yang kita mau kerjakan.

Ada berbagai pilihan yang dapat Anda pilih sesuai dengan fungsi dan juga ukurannya. Bagi Anda yang ingin membeli perlengkapan kantor ini ada baiknya untuk mengetahui bentuk dan model yang ideal.

 

Toko Paling Aman untuk beli Meja Kantor

Kotakpensil.com menjual berbagai macam jenis Meja Kantor dan tidak perlu khawatir karena :

  • Kotakpensi.com adalah spesialis kategori Meja Kantor
  • GRATIS Ongkos Kirim*
  • Bisa PPN (hubungi cs kami untuk faktur pajak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Open chat
1
Hubungi Kami Untuk Free Ongkir*, Free Pemasangan* Atau Pertanyaan Apapun