Pengertian Mesin Penghancur Kertas, Cara Memilih dan Merawatnya.

Di banyak perusahaan tidak ada kebijakan perlindungan data yang konsisten. Perlindungan data sering kali tidak diberikan prioritas yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa pencurian dan penyalahgunaan dapat dicegah. Penghancur Kertas adalah untuk mengamankan dan melindungi informasi sensitif yang terdapat dalam dokumen-dokumen tersebut dari akses yang tidak sah atau penyalahgunaan seperti yang dia atas .

Apa Itu Mesin Penghancur Kertas?

Mesin Penghancur Kertas atau sering disebut juga mesin pencacah kertas merupakan peralatan yang dirancang khusus untuk menghancurkan dokumen atau kertas menjadi potongan-potongan kecil. Walaupun terlihat sederhana, penghancur kertas memiliki peran penting dalan menjaga kerahasiaan informasi.

Biasanya, penghancur kertas digunakan di berbagai perkantoran. Sesuai dengan namanya, alat ini dapat mengurangi tumpukan berkas yang tidak lagi terpakai. Sehingga, tidak memenuhi penyimpanan di kantor

5 Mesin Penghancur Kertas Terbaik

Fungsi Mesin Penghancur Kertas

Lalu kenapa Mesin Penghancur Kertas diperlukan untuk dikantor? Itu karna manfaat Penghancur Kertas pada saat ini dimana pencurian data dan informasi penting tengah menjadi masalah yang menghawatirkan setiap perusahaan.

Fungsi utaman penghancur kertas adalah untuk menghancurkan dokumen agar sulit dipulihkan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerahasiaan informasi dan mencegah terjadinya pencurian identitas atau penyalagunaan informasi.

Selain itu, penghancur kertas juga dapat digunakan volume sampah kertas dan mendukung praktik daur ulang, karena potongan kertas yang dihasilkan dapat didaur ulang untuk digunakan kembali.

 

Cara Menggunakan Mesin Penghancur Kertas

 

Menggunakan mesin penghancur ini juga sangat mudah. Terlebih dahulu, Anda sudah menyambungkan steker mesin ke dalam stop kontak dan menempatkan mesin pada permukaan yang rata dan solid. Selanjutnya, berikut langkah-langkah dan cara kerja mesin penghancur ini.

  1. Hidupkan Mesin Penghancur Kertas dengan menekan tombol ON
  2. Siapkan kertas dan pastikan segala paper clip atau staples sudah disingkirkan. Hal ini bertujuan supaya proses penghancuran tidak mengalami hambatan dan tidak merusak pemotong.
  3. Masukkan kertas ke dalam mesin penghancur secara hati-hati. Sesuaikan jumlah kertas yang dimasukkan dengan kapasitas mulut mesin supaya mesin tersebut dapat bekerja secara lebih maksimal.
  4. Gigi-gigi mesin akan memotong dan menjadikan kertas berukuran besar menjadi potongan-potongan kecil. Untuk mendapatkan hasil potongan lain, Anda dapat menggunakan tombol-tombol di mesin tersebut.
  5. Tunggu hingga mesin selesai beroperasi dan jika sudah selesai tekan tombol OFF untuk mematikannya. Ambil potongan pada wadah yang telah tersedia untuk dibuang atau didaur ulang.

Jika kamu masih kurang paham  kamu bisa melihat video di bawah ini cara menggunakan mesin penghancur kertas

 

Jenis-Jenis Mesin Penghancur Kertas

Mesin Penghancur Kertas memiliki beberapa jenis, yang masing-masing memiliki tingkat keamanan yang berbeda jika dilihat berdasarkan hasil potongannya, Penghancur Kertas dibagi menjadi 5 yaitu;

1. Mesin Penghancur Kertas Heavy Duty

Mesin Penghancur Kertas Heavy Duty merupakan Penghancur Kertas berkapasitas tinggi yang dilengkapi dengan motor yang kuat, poros pemotongan yang kuat, dan kapasitas wadah yang besar.

2. Mesin Penghancur Kertas Office

Mesin Penghancur Kertas Office merupakan Penghancur Kertas dengan kapasitas sedang yang ringkas, kuat, dan cepat yang dapat mencabik-cabik sesuai dengan tingkat keamanan P-4.

3. Mesin Penghancur Kertas Personal

Mesin Penghancur Kertas Personal merupakan penghancur kertas berkapasitas kecil yang biasanya digunakan 1 sampai 2 kali dakam seminggu.

4. Mesin Penghancur Kertas Auto

Mesin Penghancur Kertas Auto merupakan penghancur kertas yang diciptakan untuk efesiensi kinerja Anda, tanpa membutuhkan proses manual atau menunggu.

5. Mesin Penghancur Kertas Micro

Mesin Penghancur Kertas Micro Cut merupakan penghancur kertas yang memiliki hasil hancuran yang sangat kecil untuk dokumen bisnis rahasia dengan informasi keuangan

 

Hal Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli Mesin Penghancur Kertas


Berhati-hatilah jika Anda ingin memilih Mesin Penghancur Kertas yang akan Anda pilih. Pilihlah Penghancur Kertas yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa hal yang perhatikan dalam memilih Penghancur Kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Lebar Kertas Masuk

Mesin Penghancur kertas memiliki Mesin penghancur kertas memiliki kegunaan yang berbeda tergantung dari ukuran kertas yang akan sering digunakan. Umumnya mesin penghancur kertas yang sering digunakan berukuran A4 yang dapat merusak dokumen rahasia.

Namun, tidak jarang kertas-kertas kecil seperti kupon dan struk transaksi ikut tercabik-cabik di dalam mesin ini. Sebelum membeli mesin penghancur, Anda harus terlebih dahulu melihat ukuran kertas yang sering digunakan.

 

2. Banyak Dokumen Yang Ingin Dihancurkan

Selain perbedaan ukuran, mesin penghancur juga dibagi berdasarkan ketebalan kertas yang akan dihancurkan. Gunakan mesin penghancur sesuai dengan jumlah pengguna.

Jika ada lebih dari 10 pengguna, Anda harus menggunakan mesin penghancur kertas yang besar atau komersial, sehingga Anda tidak perlu mengulang merobek-robek kertas karena kapasitas mesin yang besar.

3. Tentukan Kelas Perlindungan

Mesin Penghancur Kertas HSM Securio B22 | Kotakpensil.com - YouTube

Mesin penghancur kertas dilengkapi dengan beberapa pemotongan yang berbeda. Terdapat mesin penghancur kertas dengan potongan lurus, menyilang, dan pencacahan halus yang membuat potongan dokumen akan semakin kecil.

Untuk keamanan, sebaiknya gunakan mesin pencacah yang mampu memotong dokumen menjadi potongan-potongan yang kecil. Terdapat 7 level cacahan kertas berdasarkan tingkat kerahasiaan dokumen.

4. Pilih media data yang ingin dihancurkan
Anda dapat menemukan fitur lain dari mesin penghancur kertas selain menghancurkan kertas. Beberapa fitur tambahan ini dapat menunjang kinerja mesin penghancur kertas, seperti:

 

5. Volume Bak Penampung
Mesin Penghancur Kertas yang bervariasi mulai dari yang Mesin Penghancur Kertas Kecil, Mesin Penghancur Kertas Sedang dan Mesin Penghancur Kertas Besar.

Mesin Penghancur Kertas DAHLE 22114

6. Merk Mesin Penghancur Kertas

Mesin Penghancur Kertas ZSA Auto 75

Mesin Penghancur Kertas ZSA Auto 75 

Beberapa merek Mesin Penghancur Kertas terbaik yang dijual Kotakpensil.com – toko Alat Kantor bergaransi resmi. Setiap merek memiliki keunggulannya masing-masing salah satunya bergaransi resmi dan bisa PPN.

  1. Mesin Penghancur Kertas HSM
  2. Mesin Penghancur Kertas IDEAL
  3. Mesin Penghancur Kertas ZSA
  4. Mesin Penghancur Kertas EBA

Untuk Penjelasan Merk Mesin Penghancur Kertas, Klik Disini

 

7. Harga Mesin Penghancur Kertas
Harga mesin Penghancur Kertas berbeda-beda berkisar dari harga 400rb hingga di atas 1 Jt   Harga Mesin Penghancur Kertas  tergantung pada merek, model, fitur, kapasitas, dan kualitas mesin.
 
Untuk memudahkan Anda dalam memilih mesin penghancur kertas  yang Anda inginkan. Gunakanlah Filter dengan memilih kisaran harga atau menggeser filter ke harga yang Anda inginkan, seperti gambar di bawah ini. Langsung klik link ini kotakpensil.com

Related : Daftar Harga Mesin Penghancur Kertas Terbaru

6 Tips Cara  Merawat Mesin Penghancur Kertas

 

Sebagai sebuah benda yang tidak hanya memberikan banyak manfaat untuk para penggunanya, Penghancur Kertas juga perlu perawatan agar tahan lama dan awet. Kenapa diperlukan perawatan? karena jika Anda rutin merawatnya maka mesin penghancur milik Anda akan lebih tahan lama dan lebih awet. Nah, agar Penghancur Kertas milik Anda tetap awet dan tahan lama, berikut tips mudah untuk merawatnya.

  1. Rajin dan Rutin Membersihkan Mesin Penghancur Kertas
  2. Berikan Pelumas Pada Mesin Penghancur Secara Rutin
  3. Cek Keadaan Mata Pisau Pada Mesin Penghancur Kertas
  4. Jangan Terlalu Banyak Memotong kertas
  5. Cek Tempat Pembuangan Akhir kertas
  6. Letakkan Mesin Pada Tempat Yang Benar

Kesimpulan

Di banyak perusahaan tidak ada kebijakan perlindungan data yang konsisten. Perlindungan data sering kali tidak diberikan prioritas yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa pencurian dan penyalahgunaan dapat dicegah. Penghancur Kertas adalah salah satu cara untuk mencegah penyalahgunaan tersebut.

Penghancur Kertas adalah mesin yang wajib ada dalam sebuah kantor pada umumnya. Karena dengan adanya mesin tersebut kita bisa mengurangi tumpukan berkas yang sudah tidak terpakai lagi sehingga kita bisa mengurangi resiko penggunaan berkas penting untuk hal jahat.

Biasanya, alat ini digunakan di berbagai perkantoran. Sesuai dengan namanya, alat ini dapat mengurangi tumpukan berkas yang tidak lagi terpakai. Sehingga, tidak memenuhi penyimpanan di kantor. Dapatkan Mesin penghancur kertas  berbagai macam merek  sesuai kebutuhan anda pada situs belanja Kotakpensil.com dengan harga yang murah dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi dan Bisa PPN.

 

Toko Pen – Jual Mesin Penghancur Kertas

Ada banyak toko penjual  Mesin Penghancur kertas ,baik yang berbadan hukum resmi maupun yang tidak resmi, silahkan pilih toko yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda penasaran dan ingin melihat langsung kantor kotakpensil, mengapa tidak datang saja ke kotakpensil di daerah Jakarta Barat. Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil

 

Chat Kotakpensil Sekarang!

Buat janji untuk melihat unit contoh di showroom, permintaan quotation, pertanyaan lain, Chat CS kami sekarang!

WA : 081.286.405.800

WA : 081.388.111.815

Telkom: 021 – 294-1111-0 (Hunting)

Alamat Kotakpensil: Google Maps Kotakpensil.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Open chat
1
Hubungi Kami Untuk Free Ongkir*, Free Pemasangan* Atau Pertanyaan Apapun